Halimah, Sri (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING, BRAND IMAGE, DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT GEN-Z MENGGUNAKAN LAYANAN BANK SYARIAH INDONESIA (BSI). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content Marketing, Brand
Image, dan Product Knowledge terhadap minat generasi Z dalam menggunakan
layanan Bank Syariah Indonesia. Metode penelitian menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner yang disebarkan
kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha
Saifuddin Jambi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Sampel
penelitian berjumlah 99 responden, ditentukan dengan teknik Cluster Random
Sampling dan perhitungan rumus Slovin. Analisis data mencakup uji validitas,
reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi linier berganda. Hasil uji parsial (t)
menunjukkan bahwa Content Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap
minat generasi Z dalam menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia, sedangkan
Brand Image dan Product Knowledge memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
minat gen z dalam menggunakan layanan Bank Syariah Indonesia. Uji simultan (F)
menghasilkan Fhitung sebesar 29,703 dengan p-value < 0,001, lebih besar dari
Ftabel (2,700), yang menunjukkan bahwa secara simultan Content Marketing,
Brand Image, dan Product Knowledge berpengaruh signifikan terhadap minat Gen
Z dalam menggunakan Bank Syariah Indonesia.
Kata Kunci : Content Marketing, Brand Image, Product Knowledge, minat
mahasiswa, layanan, Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:39 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 02:39 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2478 |