Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Penggunaan Aplikasi Tiktok Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SMK Negeri 4 Kota Jambi

Safitri, Dinda (2025) Penggunaan Aplikasi Tiktok Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media pembelajaran adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh guru, termasuk menyesuaikan media pembelajaran sesuai dengan perkembangan zaman. Adapun penelitian ini dilakukan untuk tujuan usaha penyesuaian penggunaan media pembelajran sesuai dengan perkembangan zaman, mendeskripsikan penggunaan konten tiktok sebagai media pembelajran di SMK 4 Kota Jambi untuk meningkatkan minat belajar siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode observasi, kuesioner (angket), esai, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan implementsi penggunaan tiktok sebagai media pembelajran di SMK 4 Kota Jambi berjalan dengan baik dan bisa dikatan berhasil. Hal ini dapat dilihat dari peserta didik yang antusias aktif dalam proses pembelajran. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan ketercapaian minat belajaran peserta didik dari sebelum dan sesudah melakukan pembelarajan menggunakan aplikasi tiktok. Peneletian ini dilakukan 3 pertemuan. Penggunaan media pembelajaran menggunakan apliksai tiktok memberikan dampak positif pada hasil minat belajar siswa, dan penelitian ini hanya berfokus pada penggunaan teknologi pada media pembelajran. Penelitian berikutnya diharapkan dapat mengembangkan teknologi dengan lebih baik lagi yang sesuai dalam penggunaan media pembelajran yang sudah maju.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahdianto UIN Jambi
Date Deposited: 23 Jul 2025 02:05
Last Modified: 23 Jul 2025 02:05
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item
View Item