Rahmasari, Lia (2023) PENGARUH HARGA, INOVASI PRODUK, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIVI JILBAB DI KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, inovasi produk, media
sosialterhadap keputusan pembelian konsumen Vivi Jilbab di Kota Jambi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis data yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik penarikan sampel menggunakan
purposive sampling sebanyak 97 responden yang disebar kepada konsumen Vivi
Jilbab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Thitung > Ttabel
(2,086 > 1,66140) dan signifikasi (0,040 < 0,05), inovasi produk secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil
Thitung > Ttabel (2,316 > 1,66140) dan signifikasi (0,030 < 0,05), media sosial
secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian Vivi Jilbab dengan hasil
Thitung > Ttabel (2,193 > 1,66140) dan signifikasi yaitu (0,031 < 0,05). Berdasarkan
uji F harga, inovasi produk dan media sosial secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung > Ftabel (4,592 > 2,70) dan
signifikasi (0,005 < 0,05). Nilai adjusted R square diperoleh nilai 0,846 atau bisa
dikatakan sebesar 84,6% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel
harga, inovasi produk, dan media sosial. Sedangkan sisanya 15,4% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Kata kunci : Harga, Inovasi Produk, Media Sosial, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 02:49 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 02:49 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2356 |