Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KECEPATAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Ramlah, Ramlah (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KECEPATAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS MOBILE BANKING DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Persepsi
Manfaat, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kecepatan Transaksi Terhadap
Keputusan Nasabah Menggunakan Fasilitas Mobile Banking di Bank Syariah
Indonesia (Studi Kasus Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik
pengambilan data yang digunakan uji koefisien determinasi sampel pada
penelitian ini sebanyak 100 sampel mahasiswa uin sts jambi dengan menyebarkan
kuisioner skala likert. Berdasarkan hasil uji t pada tabel ditemukan bahwa nilai
thitung variabel persepsi manfaat sebesar 4.111 > 1.984 dengan nilai signifikansi
sebesar 0.000 < 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho
ditolak yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan positif antara
variabel persepsi manfaat terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan
fasilitas mobile banking syariah indonesia. Berdasarkan hasil uji t pada tabel
ditemukan bahwa nilai thitung variabel persepsi kemudahan sebesar 1,566 < 1,984
dengan nilai signifikansi sebesar 0.121 > 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
Ha ditolak dan Ho ditolak yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh secara
signifikan positif variabel persepsi kemudahan terhadap variabel keputusan
nasabah menggunakan fasilitas mobile banking syariah indonesia. Berdasarkan
hasil uji t pada tabel ditemukan bahwa nilai thitung variabel persepsi kecepatan
transaksi sebesar 1,727 < 1,984 dengan nilai signifikansi sebesar 0.087 > 0.05.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho ditolak yang menyatakan
bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan positif variabel persepsi
kecepatan transaksi terhadap variabel keputusan nasabah menggunakan fasilitas
mobile banking syariah indonesia.
Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Kecepatan
Transaksi

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 17 Jul 2025 06:09
Last Modified: 17 Jul 2025 06:09
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item
View Item