Burrohman, Habib (2024) IMPLEMENTASI METODE ZIYADAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MAFATIHUL HUDA ANNAJMIYAH DESA LUBUK HARJO KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nama : Habib Burrohman
Jurusan : Pendidikan Agama Islam
Judul : Implementasi Metode Ziyadah Dalam Meningkatkan
Kemampuan Membaca Al-Quran pada Siswa Sekolah
Menengah Pertama Mafatihul Huda Desa Lubuk Harjo
Kabupaten Muba.
Penelitian ini bertujuan untuk: Mendeskripsikan proses implementasi
metode Ziyadah dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran
pada siswa SMP Mafatihul Huda Annajmiyah dikelas VII, Mendeskripsikan
apa saja kendala yang dihadapi guru dalam proses implementasi metode
Ziyadah dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran pada siswa
kelas VII SMP Mafatihul Huda Annajmiyah, Mendeskripsikan upaya guru
mengatasi kendala dalam proses implementasi metode Ziyadah dalam
meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran pada siswa kelas VII
Sekolah SMP Mafatihul Huda Annajmiyah. Untuk mencapai tujuan dari
penelitian di atas, peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat
deskriptif dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif. Penelitian dilakukan di kelas VII SMP Mafatihul Huda
Annjamiyah, subyek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VII.
Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi atau
pengamatan,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian implementasi
metode Ziyadah dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran
pada siswa kelas VII SMP Mafatihul Huda Annajmiyah yaitu: proses
implementasi metode Ziyadah dalam meningkatkan kemampuan membaca
Al-Quran pada siswa kelas VII SMP Mafatihul Huda Annajmiyah. kendala
yang dihadapi guru dalam proses implementasi metode Ziyadah pada siswa
kelas VII adalah masih ada siswa yang enggan serius menghafal, kelas yang
tidak kondusif, daya serap yang berbeda setiap siswa. Upaya yang dilakukan
guru dalam mengatasi kendala tersebut adalah memberikan motivasi dan
dorongan kepada siswa, belajar diluar kelas, guru harus menjadi
pembimbing yang baik bagi siswa.
Kata Kunci: Metode Ziyadah,Kemampuan Membaca Al-Quran,Siswa SMP
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 03:01 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 03:01 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2312 |