Anggraini, Meysi (2023) IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN DALAM MEMAKMURKAN MASJID NURUL IMAN DESA MUARO PIJOAN KABUPATEN MUARO JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi e-
commerce terhadap keputusan pembelian studi kasus mahasiswa febi uin sts
jambi. Sampel penelitian berjumlah 3.144 responden adalah mahasiswa febi uin
sts jambi. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan
pengolahan data ini menggunakan SPSS Versi 22.0.Model penelitian yang
digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara
sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data
dignakan dalam penelitian adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji
reliabilitas dengan moment pearson correlation, analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis
penelitian.
Dari hasil analisa linear berganda diperoleh Y= 4,465 + 0,091 X1 + 0,813 X2
artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 point, maka keputusan
pembelian e-commerce akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar
0,091 dan setiap peningkatan atau penurunan promosi sebesar 1 point, maka
keputusan pembelian e-commerce akan mengalami peningkatan atau penurunan
sebesar 0,813
Selain menghitung hubungan variabel bebas dengan variabel terikat, pada
penelitian ini dhitung pula besarnya hubungan tiap variabel.Korelasi antara harga
dengan keputusan pembelian sebesar 5,065 dan korelasi antara promosi dngan
keputusan pembelian sebesar 46,235, maka dapat dikatakan hubungan harga dan
promosi kuat dan positif.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 03:36 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 03:36 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2275 |