Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS KURIKULUM MERDEKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA

Restu Utami, Dira (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS KURIKULUM MERDEKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nama : Dira Restu Utami
Program Studi : Tadris Matematika
Judul : Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis
Kurikulum Merdeka Materi Teorema Pythagoras Berbantuan
Aplikasi Geogebra

Penelitian ini membahas tentang pengembangan lembar kerja peserta didik
berbasis kurikulum merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kelayakan,
keefektifan, dan kepraktisan LKPD yang dikembangkan. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research & Development)
dengan desain penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE. Meliputi
tahapan analisis (analysis), Desain (Design), Pengembangan (Developmnet),
Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Hasil validasi oleh
validator diperoleh persentase ahli materi dengan kategori “Valid”, ahli
bahasa dengan kategori “Valid”, ahli media dengan kategori “Sangat
Valid”. Hasil penilaian respon guru diperoleh dengan kategori “Sangat
Praktis”, respon peserta didik diperoleh persentase sebesar dengan kategori
“Sangat Praktis” dan Hasil kelompok kecil diperoleh dengan kategori
“Sangat Praktis”. Dari hasil peserta didik didapatkan peserta didik yang tuntas
dengan nilai KKM 70 adalah . Berdasarkan proses pengembangan yang
dilalui oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan layak
digunakan.
Kata Kunci. ADDIE, kurikulum merdeka, LKPD, pyhtagoras

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 14 Jul 2025 06:12
Last Modified: 14 Jul 2025 06:12
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item
View Item