Utami, Tri (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT BERZAKAT MELALUI LAYANAN TRANSFER REKENING PADA MOBILE BANKING DI BAZNAS KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan
literasi digital terhadap minat berzakat melalui layanan transfer rekening pada
mobile banking di BAZNAS Kota Jambi. Metode penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif, dengan menggunakan program EViews 12. Populasi pada
penelitian ini ada muzakki BAZNAS Kota Jambi yang membayarkan zakat melalui
layanan transfer rekening pada mobile banking, dengan 98 sampel. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel persepsi
kemudahan terhadap minat berzakat, dengan nilai thitung > ttabel (2,710 > 1,985)
atau nilai Sig > a (0,05), yaitu 0,080 > 0,05. Terdapat pengaruh antara variabel
literasi digital terhadap minat berzakat, dengan nilai thitung > ttabel (3,661 >
1,985) atau nilai Sig < a (0,05), yaitu 0,004 < 0,05. Terdapat pengaruh secara
bersama-sama antara variabel persepsi kemudahan dan literasi digital terhadap
minat berzakat, dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung > ftabel (29,868
> 3,092).
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Literasi Digital dan Minat Berzakat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 04:36 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 04:36 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2188 |