Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH WEB PASAR ONLINE DAN MINAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian)

Aryansyah, Aqil (2023) PENGARUH WEB PASAR ONLINE DAN MINAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh web Pasar Online dan
minat terhadap Keputusan pembelian di pasar keramat tinggi muara bulian.
Sampel yang digunakan sebanyak 80 orang pelanggan yang melakukan
pembelian berulang melalui aplikasi atau website pasar online keramat tinggi
muara bulian. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan
metode Purposive sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan
kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode analisis regresi sederhana dengan aplikasi SPSS 16. Hasil
penelitian berdasarkan (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai siginifikasi
sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji Koefisien Determinasi diperoleh RS quare sebesar
0,379 Hal ini menunjukkan bahwa Variabel dependen kepuasan pelanggan
sebesar 37,9%. dipengaruhi varibael independen kualitas pelayanan, sedangkan
42.1% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Pengaruh, Web Pasar Online , Minat, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 09 Jul 2025 03:19
Last Modified: 09 Jul 2025 03:19
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2144

Actions (login required)

View Item
View Item