Angraini, Julia Resti (2025) IMPLEMENTASI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARO JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
"
Penelitian ini membahas tentang suatu penerapan Model Contextual Teaching And Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis dikelas VIII A Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi, penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam pengumpulan data menggunakan metode Observasi, Wawancara, Tes Objektif, dan Dokumentasi. Metode observasi digunakan untuk mengukur aktivitas guru dan siswa setiap siklusnya. Metode wawancara digunakan unruk mengetahui pendapat pendapat dan gambaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi, metode tes digunakan untuk mengetahui kemampuan belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran menggunakan Model Contextual Teaching And Learning dan dokumentasi digunakan untuk menggambarkan apa saja yang terjadi didalam kelas pada waktu pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, penggunaan Model Contextual Teaching And Learning mampu meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII A di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi yang pada siklus I rata-rata nilai siswa 68% dan mengalami peningkatan menjadi 80%. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Al-Qur’an Hadis dengan menggunakan Model Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
"
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mahdianto UIN Jambi |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:08 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 02:08 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/2134 |