Al Hawari, Rifqy Habibi (2024) Pengaruh Profitabilitas, Cashflow Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di ISSI Tahun 2020-2022. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Corporate Social Responsibility merupakan komitmen perusahaan di dunia bisnis untuk ikut andil dalam pengembangan dan pertanggung jawaban ekonomi yang berkelanjutan dengan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai perhatian utamanya dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomis, sosial, dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara profitabilitas, cahflow perushaaan, dan ukuran perusahaan terhadap corporate social responsibility. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan jenis data sekunder yang di dapat dari web idx. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat analisis eviews 12. Sampel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari 28 perusahaan manufaktur sektor industry dasar dan kimia selama 3 tahun dengan total sampel sebanyak 84 sampel. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas dan cashflow perusahaan secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap corporate social responsibility sedangkan ukuran perusahaan secara parsial memiliki pengaruh terhadap corporate social responsibility. Secara simultan profitabilitas, cashflow perusahaan dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap corporate social responsibility.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email admindigilib@uinjambi.ac.id |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 01:50 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 01:50 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/21 |