Rani, Retno Anjas (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA N 9 BATANG HARI. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
Teams Games Tournament dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
dengan terus menerus mewujudkan proses pembelajaran yang berorientasi pada
aktivitas siswa dan pada akhirnya meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan
model Kemmis dan taggart tahap-tahap yang dilakukan adalah Perencanaan,
pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini melibatkan 25 siswa kelas XI
IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Batang Hari. Peneliti berkolaborasi dengan
guru didalam kelas. Setelah melalui siklus I dan II, nilai ketuntasan hasil belajar
siswa menunjukan peningkatan dari tahap pra siklus (12%) ke tahap siklus I
(80%) ketahap siklus II (96%). Nilai rata-rata pra siklus (44,8), rata-rata siklus I
(83,2), dan rata-rata siklus II (93,6). Dengan demikian penggunaan model
pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar
Biologi siswa pada kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Batang Hari.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 11:15 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 11:15 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1871 |