Meilani, Meilani (2024) AN INVESTIGATION OF THE PERCEPTIONS OF TWELFTH-GRADE STUDENTS REGARDING THE UTILIZATION OF AUTHENTIC MATERIALS. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terkait dengan
penggunaan bahan ajar autentik. Penelitian ini dilakukan di MA Nurul Hidayah
Tanjung Jabung Timur, khususnya pada siswa kelas dua belas tahun ajaran
2023/2024. Desain penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif. Data
penelitian diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi.
Hasil penelitian mengungkapkan beberapa poin utama. Pertama, bahan
ajar autentik memotivasi siswa untuk belajar. Selain itu, bahan ajar autentik
ternyata menarik bagi siswa. Selanjutnya, bahan ajar autentik membantu siswa
dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
Namun, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa bahan ajar autentik
membuat kelas menjadi berisik. Selain itu, bahan ajar autentik dapat mengalihkan
perhatian siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 10:53 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 10:53 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1865 |