SRI SANDIKA, SINDI (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SOPAN SANTUN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KABUPATEN BATANG HARI PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Efektifitas Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Sopan Santun Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Batang Hari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Masalah yang teliti mencakup; 1) Bagaimana Keadaan karakter sopan santun siswa Mts Negeri 2 Batang hari? 2) Efektifitas Pembelajaran Aqidah akhlak dalam membentuk karakter sopan santun siswa di Mts Negeri 2 Batang Hari? 3) Apa saja faktor penghambat dan faktor pendukung dalam membetuk karakter sopan santun siswa Mts Negeri 2 Batang Hari? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian efektivitas pembelajaran Aqidah Akhlak dalam membentuk karakter sopan santun siswa harusnya juga didukung oleh guru Aqidah Akhlak untuk membentuk karakter siswa dan juga memberikan contoh supaya siswa dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Guru Aqidah Akhlak juga membiasakan siswa disekolah untuk saling menghormati kepada guru dan sesama teman. Kesimpulannya Efektivitas Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Sopan Santun siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Batang Hari harus melibat guru Aqidah Akhlak, siswandan faktor pendukung dalam membentuk karakter sopan santun siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 05 May 2025 07:45 |
Last Modified: | 05 May 2025 07:45 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/184 |