Fakhiroh, Zakiatul (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN JAMUR TIRAM PADA OMAH JAMUR DIDESA BARU KECAMATAN MESTONG. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan
Penjualan Jamur Tiram Pada Omah Jamur Didesa Baru Kecamatan Mestong dan
bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran, produk, harga, tempat,
promosi terhadap peningkatan penjualan jamur tiram didesa baru kecamatan
mestong secara deskriptif kuantitatif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan
manfaat pada penulis, instasi akademisi terkait dengan peningkatan penjualan
jamur tiram, serta menjadi sumber informasi bagi Umkm untuk mengetahui
bagaimana stategi pemasaran itu. Berdasarkan hasil penelitian yang telah
dilakukan, diperoleh data dari variabel produk, harga, tempat, dan promosi
terhadap peningkatan penjualan,Produk berpengaruh signifikan terhadap
peningkatan penjualan jamur tiram Hal ini ditunjukan oleh koefisien regresi X1
sebesar 0,295. Nilai signifikan variabel produk sebesar 0,003 hal ini berarti lebih
kecil dari 0,05. Nilai thitung > ttabel atau 3,092> 1,987, sehingga mengindikasikan
bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan jamur tiram di Desa
Baru., maka Ha diterima dan Ho ditolak. Harga berpengaruh signifikan terhadap
peningkatan penjualan jamur tiram dikarenakan Hal ini ditunjukan oleh koefisien
regresi X2 sebesar 0,278. Nilai signifikan variabel harga sebesar 0,004 hal ini
berarti lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung > ttabel atau 2,573 > 1,987 maka Ha
diterima dan Ho ditolak. Tempat signifikan terhadap penjualan jamur tiram Di
Desa Baru dikarenakan koefisien regresi X3 sebesar 0,229. Nilai signifikan
variabel harga sebesar 0,008 hal ini berarti lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung > ttabel
atau 2,697 > 1,987 , sehingga mengindikasikan bahwa tempat berpengaruh
signifikan terhadap penjualan jamur tiram di Desa Baru maka Ha diterima dan Ho
ditolak. Promosi signifikan terhadap penjualan jamur tiram Di Desa Baru
dikarenakan koefisien regresi X4sebesar 0,132. Nilai signifikan variabel harga
sebesar 0,014hal ini berarti lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung > ttabel atau 3,327>
1,987, sehingga mengindikasikan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap
penjualan jamur tiram di Desa Baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 06:45 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 06:45 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1832 |