Nurhasanah, Siti (2024) STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA AL-KHAIRIYAH TELUK NILAU KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk dapat mengetahui strategi pemasaran jasa
Pendidikan dalam meningkatkan citra sekolah di Madrasah Aliyah swasta Al-
Khairiyah Teluk Nilau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi,
wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan adalah
dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Madrasah Aliyah swasta Al-Khairiyah Teluk
Nilau sudah menerapkan strategi formulasi pemasaran madrasah yang cukup
baik dalam peningkatan citra madrasah. Hal ini dapat di lihat dari pemasaran
madrasah yang ada di Madrasah Aliyah swasta Al-Khairiyah Teluk Nilau
sudah memberikan tawaran produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat,
biaya yang di kenakan madrasah masih sangat terjangkau di kalangan
masyarakat, tempat madrasah yang strategis untuk melaksanakan aktivitas
belajar mengajar. Madrasah Aliyah swasta Al-khairiyah Teluk nilau juga
melaksanakan pemasaran madrasah melalui beberapa cara yaitu dengan
menggunakan sosialisasi, media cetak, sosial media,promosi oleh wali murid,
bazar dan terakhir promosi dengan output atau lulusan madarsah. Adapun
evaluasi dari penerapan formulasi strategi pemasaran madrasah yakni di
lakukan di Madrasah Aliyah swasta Al-Khairiyah Teluk nilau dengan rencana
kontrol tahunan, kontrrol profitabilitas dan melakukan audit pemasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 07:14 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 07:14 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1781 |