KETELADANAN GURU FIQIH DALAM MENINGKATKAN IBADAH SHALAT BERJAMAAH SISWA PUTRA KELAS VII DI PONDOK PESANTREN AL FALAH MUARA BUNGO

Amriadi, Rafiza (2023) KETELADANAN GURU FIQIH DALAM MENINGKATKAN IBADAH SHALAT BERJAMAAH SISWA PUTRA KELAS VII DI PONDOK PESANTREN AL FALAH MUARA BUNGO. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Keteladanan guru Fiqih dalam
meningkatkan Ibadah shalat berjamaah siswa putra kelas VII di Pondok
Pesentren Al Falah Muaro Bungo, (1)untuk mengetahui bentuk
keteladanan guru Fiqih di pondok pesantren Al Falah Muaro Bungo, (2)
untuk mengetahui kendala guru Fiqih dalam meningkatkan shalat
berjamaah siswa kelas VII, (3) Untuk mengetahui upaya guru Fiqih dalam
meningkatkan ibadah Shalat berjamaah putra di kelas VII. Penelitian ini
menggunakan kualitatif, .Adapun metode pengumpulan data yang
digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dookumentasi.
Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis triangulasi. Hasil dari
penelitian ini adalah(1) dilihat dari keteladanan guru fiqih yaitu melalui
membimbing siswa secara langsung seperti nasehat dan hukuman. (2)
Kendala guru fiqih dalam shalat jamaah siswa putra kelas VII di pondok
pesantren Al Falah Muara Bungo yaitu kurang nya kesadar diri bagi siswa
dan kurang nya dokungan orang tua akan penanaman agama salah satunya
shalat sebab orang sibuk berkerja penghambat dalam meningkatkan shalat
jamaah siswa putra kelas VII yaitu kurang kesadar bagi siswa dan kurang
nya dokungan orang tua akan penanaman agama salah satunya shalat
sebab orang sibuk berkerja .(3) Upaya keteladanan guru fiqih dalam
meningkatkan shalat jamaah siswa putra dari sopan pada guru fiqih
berikan belajar tentang pengawasan dan hukum kepada siswa putra yang
tidak ikut shalat jamaah.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 05 May 2025 07:25
Last Modified: 05 May 2025 07:25
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/175

Actions (login required)

View Item
View Item