Muzilli, Abdul (2019) SISTEM PENANGANAN PENGADUAN PADA PELAYANAN PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.
![SIP151908_ABDUL MUZILLI_IP - Robexx coz.pdf [thumbnail of SIP151908_ABDUL MUZILLI_IP - Robexx coz.pdf]](http://digilib.uinjambi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SIP151908_ABDUL MUZILLI_IP - Robexx coz.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana hasil penelitian dari
naskah wawancara, memo, dokumen pribadi, catatan lapangan dan dokumen
resmi lainnya. Penelitian empiris dengan tipe penelitian deskriftip pendekatan
masalah yang digunakan adalah pendekatan normative terapan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder
pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan,wawancara dan studi
dokumen dengan pengolahan data melalui pemeriksaan,rekonstruksi dan
sistematisasi data. analisis data dilakukan secara kualitatif.
Peran yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu
Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi, dalam meningkatkan investasi di Provinsi
jambi dapat dikatakan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dengan adanya strategi,
rencana program dan kegiatan yang berkelanjutan..Upaya Dinas Penanaman
Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi dalam
menangani pengaduan masyarakat yaitu, memberikan sosialisasi terhadap adanya
syarat pengaduan masyarakat di DPMPTSP Provinsi Jambi, dan dengan
memberikan kemudahan dalam memberikan masukan ataupun keluhan terhadap
pelayanan yang ada pada DPMPTSP Provinsi Jambi, seperti: Kontak telepon yang
bisa di hubungi, bias juga melalui E-mail, Web, dan Kotak Saran.
Hasil penelitian ini menunjukan peran Dinas Penananaman Modal
Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Provinsi Jambi yaitu menyusun rencana
strategis jangka menengah yang menjadi pedoman dalam menyusunan program
dan kegiatan DPMPTSP untuk lima tahun kedepan. Rencana strategi jangka
menengah tersebut mencakup visi, misi, tujuan, kebijakan serta rencana program
dan kegiatan. Hambatan-hambatan yang ditemui di Dinas Penanaman Modal
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi yaitu Pengajuan izin
yang terlalu lama, adanya tumpang tindih perizinan, dan sulitnya mendapatkan
informasi.
Kata Kunci: Hambatan, Peran, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Munsia Andriani |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 07:09 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:09 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1727 |