PERILAKU EKONOMI PEDAGANG PASAR 46 KOTA JAMBI

Nurhaliza Fadila Sari, Dindri (2023) PERILAKU EKONOMI PEDAGANG PASAR 46 KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku pedagang di Pasar
46 Kota Jambi dalam perspektif etika pemasaran islam dan untuk mengetahui
faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan pada pedagang diPpasar
46 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Etika pemasaran islam
belum sepenuhnya diterapkan oleh para pedagang di Pasar 46 Kota Jambi. Dari 5
indikator etika bisnis islam 2 yang diterapkan dalam kegiatan berdagang di Pasar
46 Kota Jambi tanggung jawab (responsibility) Ihsan (benevolence). Faktor
pendukung dalam menerapkan etika bisnis islam pada pedagang di Pasar 46 Kota
Jambi yaitu faktor faktor tanggung jawab (responsibility) dan faktor Ihsan
(benevolence). Sedangkan faktor yang menjadi penghambat dalam menerapkan
etika bisnis islam adalah faktor tauhid (unity), faktor Keseimbangan/keadilan
(equilibrium), dan Kehendak bebas (free will).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 05 May 2025 06:47
Last Modified: 05 May 2025 06:47
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item
View Item