Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PERKEMBANGAN PRODUK TABUNGAN WADIAH DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG JAMBI

Paramita, Cyntia (2018) PERKEMBANGAN PRODUK TABUNGAN WADIAH DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

[thumbnail of SES141254 CYNTIA PARAMITA EKONOMI SYARIAH - Muhammad Kurnia.pdf] Text
SES141254 CYNTIA PARAMITA EKONOMI SYARIAH - Muhammad Kurnia.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Skripsi ini bertujuan untuk membahas tentang:“Perkembangan Produk Tabungan
Wadi’ah di Bank Syariah Mandiri cabang Jambi”. Adapun teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis data peneliti menggunakan analisis
domain, analisis taksonomi, analisis komponensial dan analisis triangulasi untuk
mengecek keabsahan data penelitian. Penelitian ini sebagai berikut: Metode
penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang
menghasilkan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan
dengan cara wawancara terhadap karyawan BSM jambi, observasi secara langsung
terhadap obyek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana BSM
jambi, dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Produk tabungan
wadi’ah pada bank syariah mandiri cabang jambi ada tiga macam yaitu: Tabungan
Simpatik BSM, Tabunganku, dan Giro BSM. Strategi-strategi yang digunakan Bank
Syariah Jambi dalam pemasaran produk tabungan wadi’ah adalah dengan sistem
marketing mix dengan rincian: Produk (product), Harga (price), promosi
(promotion), tempat (place), Orang (people), Proses (proses), Layanan konsumen
(Customer service).
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Perkembangan Produk Tabungan Wadiah di Bank

Syariah Mandiri

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munsia Andriani
Date Deposited: 25 Jun 2025 05:16
Last Modified: 25 Jun 2025 05:16
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1719

Actions (login required)

View Item
View Item