Janah, Kurnia Ningsih (2024) PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEMAUAN MEMBAYAR IURAN BPJS KESEHATAN DI KELURAHAN TALANG BABAT, KECAMATAN MUARA SABAK BARAT, TANJUNG JABUNG TIMUR. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan perusahaan
publik yang sebagai penyelenggaraan sistem jaminan kesehatan. Mempercayai
yang dibangun oleh peserta BPJS karena dalam pelayanan selama ini BPJS
memberikan jaminan kepada setiap peserta untuk mendapatkan manfaat asuransi
kesehatan, Hal ini menjadi latar belakang pada penelitian berjudul Pengaruh Mutu
Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kemauan Membaya Iuran BPJS Kesehatan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial dan
simultan persepsi mutu pelayanan dan kepercayaan terhadap kemauan membayar
iuran BPJS Kesehatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif
dengan 100 responden dengan menggunakan teknik dalam pengambilan sampel
ialah Probabilitas dengan metode Random Sampling. Pengumpulan data dilalui
dengan penyebaran kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa: (1) Ditemukan bahwa secara simultan dan parsial terdapat
pengaruh yang signifikan dari variabel mutu pelayanan dan kepercayaan terhadap
kemauan membayar iuran BPJS Kesehatan. (2) Ditemukan bahwa secara simultan
dan parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kepercayaan terhadap
kemauan membayar iuran BPJS Kesehatan (3) Ditemukan bahwa secara simultan
dan parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel mutu pelayanan dan
kepercayaan terhadap kemauan membayar iuran BPJS Kesehatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 04:38 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 04:38 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1701 |