MOH. IKROM MUBAROK, MOH. IKROM MUBAROK (2023) PENERAPAN MANAJEMEN ORGANISASI PELAJAR DALAM MENANAMKAN DISIPLIN SANTRIWATI PADA PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 7 RIMBO PANJANGTAMBANG-KAMPAR- RIAU. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
MOH. IKROM MUBAROK, PENERAPAN MANAJEMEN ORGANISASI
PELAJAR DALAM MENANAMKAN DISIPLIN PADA PONDOK MODERN
DARUSSALAM GONTOR PUTRI KAMPUS 7 RIMBO PANJANG -
TAMBANG - KAMPAR – RIAU.
Penerapan system pendidikan holistic yang ada di Pondok Modern
Darussalam Gontor Putri Kampus 7 secara komprehensif mencakup seluruh
aspek kehidupan santriwati. Termasuk pendidikan disiplin yang di terapkan
kedalam seluruh aspek kegiatan santriwati. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui penerapan manajemen yang dilakukan oleh pengurus Organisasi
Pelajar Pondok Modern (OPPM) terkait penanaman disiplin kepada santriwati.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, yang
pengumpulan data-datanya dengan metode observasi, wawancara dengan
narasumber yang berkaitan langsung dengan topik judul, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini: 1) Penerapan manajemen organisasi yang mencakup
seluruh aspek POACE (Planning, Organizing, Actuating, Controlling,
Evaluating) menjadi faktor utama kesuksesan para pengurus organisasi
didalam menanamkan disiplin santriwati di Pondok Modern Darussalam
Gontor Putri kampus 7. 2) Adanya faktor penghambat dan pendukung dalam
penanaman disiplin melalui manajemen Organisasi Pelajar Pondok Modern
(OPPM). Sedangkan hasil dari penanaman disiplin, seluruh kegiatan pondok
dapat berjalan dengan lancar, jumlah pelanggaran disiplin yang dilakukan
santriwati dapat diminimalisir, selain itu dari segi akademik adanya kenaikan
nilai hasil muroja‘ah 5 % dari tahun sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:06 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 03:06 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1682 |