lesmana, Ari (2024) STRATEGI PROMOSI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Pada UMKM ARS Snack Kota Jambi). Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi syariah, faktor
penghambat dan upaya dalam meningkatkan penjualan UMKM ARS Snack Kota
Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif .penelitian ini yaitu pemilik
UMKM ARS Snack. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi.
Hasil kesimpulan menunjukkan bahwa: Strategi promosi syariah yang
dilakukan UMKM ARS telah menerapkan sifat fathonah yaitu cerdas dalam
berinovasi untuk memperbarui dan menambah produknya. Mempertahankan dan
meningkatkan kualitas produknya sehingga menciptakan kepercayaan pelanggan
terhadap UMKM ARS Snack dengan selalu memperhatikan aturan syariah, Iklan
yang dilakukan oleh UMKM ARS Snack baik telah menerapkan sifat siddiq dan
amanah baik di sosial media maupun dibrosur harus dengan tetap mengutamakan
kejujuran, kebenaran dan dapat dipercaya berdasarkan perspektif ekonomi islam,
Penjualan pribadi yang dilakukan UMKM ARS Snack menerapkan sifat Tabliq
yaitu bertemu langsung dengan pelanggan dan calon pelanggan dengan
menyampaikan dengan benar dengan tutur kata yang tepat dan mudah dipahami
tidak berlaku curang tentang produk yang di jual. Public relation yang dimiliki
UMKM ARS Snack Kota Jambi khusus untuk membagun hubungan baik dengan
berbagai kalanagan, membagun citra prusahaan yang baik serta saling
mendukung sesama UMKM dan mempromosikan produk untuk menigkatkan
penjualan masing-masing pelaku UMKM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 03:37 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 03:37 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1637 |