Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AN-NAHL KOTA JAMBI

Sania, Fitri (2024) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AN-NAHL KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan metode cooperative learning tipe Teams
Games Tournament dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam
dan Budi Pekerti siswa kelas IV di Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl Kota
Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action
Research) melakukan pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara,
post-test, dan dokumentasi. Hasil belajar siswa setelah penerapan metode Teams
Games Tournament pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi
Pekerti, khususnya pada materi Beriman Kepada Rasu-Rasul Allah SWT,
menunjukkan peningkatan. Pada siklus I, nilai ketuntasan secara klasikal adalah
58,62%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 93,10%. Berdasarkan hasil
penelitian tersebut, bahwa penerapan metode Teams Games Tournament dapat
meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti siswa kelas
IV di Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl Kota Jambi. Hasil penelitian ini
menyarankan agar guru menerapkan metode Teams Games Tournament untuk
meningkatkan hasil belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan
Budi Pekerti.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:20
Last Modified: 24 Jun 2025 03:20
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1635

Actions (login required)

View Item
View Item