Melan Ernasyah Nasution, Melan Ernasyah Nasution (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 5 Sarolangun. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan model pembelajaran student team achievement division (STAD) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun membahas pada pokok bahasan makanan dan minuman yang halal dan haram. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti apakah benar penerapan pengaruh model pembelajaran student team achievement division (STAD) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di sekolah SMP Negeri 5 Sarolangun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Posttest Only Control Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan sampel berjumlah 20 siswa di kelas VIII A dan VIII B Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik pengisian angket dengan jumlah 20 pertanyaan. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji . Dari uji pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh 2,09302<1,041>2,86093. Artinya bahwa penerapan media pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 08:13 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 08:13 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1613 |