Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN KONSUMEN ( PADA FROST LAB COFFEE SHOP KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI)

Prayoga, Dimas (2022) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN KONSUMEN ( PADA FROST LAB COFFEE SHOP KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya kemajuan dan perkembangan zaman, terjadi peningkatan kesejahteraan dan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang berdampak pada pemenuhan kebutuhan refreshing, salah satunya adalah berkunjung ke coffee shop. Kini terjadi transformasi dalam penggunaan coffee shop yang tidak hanya untuk sekadar minum kopi tapi juga sebagai bagian dari gaya hidup dimana coffee shop menjadi tempat berkumpul yang banyak diminati, bahkan coffee shop menjadi identitas eksistensi dan simbol prestige bagi masyarakat bisnis. Frost Lab Coffee Shop adalah salah satu coffee shop yang ada di kota jambi yang berlokasi di telanaipura berdiri sejak 23 Februari 2018 dan semakin tahun terus berkembang. Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya penerapan strategi komunikasi bisnis di Frost Lab Coffe Shop dan Terdapat banyak kendala dalam penerapan strategi untuk meningkatkan kepuaasan pelayanan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi bisnis, dan faktor penghambat dalam penerapan komunikasi bisnis Di Frost Lab Coffee Shop. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan serta pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan Owner, Barista, dan Konsumen dengan jumlah 6 orang yang di wawancara. Berdasarakan dari hasil penelitian bahwa masih banyaknya kendala dalam penerapat strategi komunikasi bisni dalam penerapannya yaitu pada bagian fasilitas yang disediakan, Harga minuman yang ditawarkan dan ketidaktepan waktu dalam menyediakan minuman serta pelayanan yang di berikan kepada konsumen masih kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 23 Jun 2025 04:05
Last Modified: 23 Jun 2025 04:05
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item
View Item