Alviana, Nina (2022) تطبيق طريقة القراءة في التعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية نور الراضية مدينة جامبي. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Metode Qiro’ah dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTs Nururrodhiyah Kota Jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari 7 langkah metode qiro’ah, guru Bahasa Arab di MTs Nururrodhiyah Kota Jambi telah menerapkan 6 langkah metode qiro’ah. Sehingga bisa dikatakan bahwa penerapan metode qiro’ah di MTs Nururrodhiyah Kota Jambi berjalan dengan cukup baik.
Adapun salah satu faktor yang menjadi penghambat adalah kurangnya kemampuan siswa dalam membaca Al-qur’an atau mengenal huruf hijaiyah serta banyaknya peserta didik yang latar belakang pendidikan sekolah dasarnya merupakan sekolah umum yang tidak ada mata pelajaran Bahasa Arab, kurangnya minat siswa dalam mempelajari Bahasa Arab, dan kurangnya perbendaharaan kosa kata yang dimiliki oleh para siswa.
Oleh karena itu guru melakukan upaya-upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut dengan memberikan perhatian khusus kepada siswa yang kesulitan membaca Bahasa Arab, bekerjasama dengan orang tua dalam mendidik dan mengajarkan siswa, serta guru menggunakan media dan menguasai beberapa metode agar siswa tidak bosan dalam belajar Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 02:31 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:31 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1518 |