Nurya, Sinta (2024) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK MELALUI MEDIA LONCAT ALFABET USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK AL-HIDAYAH DESA TELUK PEMAYUNG BATANGHARI JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Seorang pendidik hendaknya semaksimal mungkin berusaha
meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik
yang mejadi tanggung jawabnya. Sejalan dengan berkembangnya ilmu
pengetahuan dan teknologi ditemukan berbagai macam media pembelajaran
yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik,
salah satunya yaitu meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak
melalui media loncat alfabet. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan
Kelas dengan menggunakan tiga siklus, yaitu pra siklus, siklus I dan siklus
II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media
loncat alfabet. Dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada
anak usia dini di taman kanak-kanak tk al-Hidayah desa teluk, kecamatan
pemayung, kabupaten batanghari jambi. Adapun alat pengumpulan datanya
menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai
penunjang dalam penelitian. Dari kegiatan tiga siklus tersebut peneliti
mendapatkan hasil yang sangat signifikan, yaitu meningkatkan kemampuan
membaca permulaan anak melalui media loncat alfabet. anak pada
prasiklus sebanyak 11,25 %, siklus I sebesar 54,167% dan siklus II sebesar
71,875% Berdasarkan hasil tersebut, maka peneliti dapat simpulkan bahwa
media permainan loncat alfabet. dapat Meningkatkan kemampuan
xi
membaca permulaan pada anak melalui media loncat alfabet di Taman
Kanak-Kanak al-hidayah desa teluk,kecamaan pemayung, kabupaten
Batanghari.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 08:22 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 08:22 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1465 |