Zeli Depianza, Zeli Depianza (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kelayakan, keefektifan, dan kepraktisan LKPD yang dikembangkan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research & Development) dengan desain penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE meliputi tahapan Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Hasil validasi oleh validator diperoleh persentase ahli materi 87% dengan kategori “ Sangat Valid”, ahli media 86% dengan kategori “ Sangat Valid” , ahli bahasa sebesar 76% dengan kategori “ Baik”. Hasil penilaian respon guru diperoleh sebesar 90% dengan kategori “ Sangat Praktis “ dan respon didik diperoleh persentase sebesar 88,4 % dengan kategori” Sangat Praktis”. Dari hasil peserta didik didapatkan peserta didik yang tuntas dengan nilai di atas KKM 75 adalah 81,2%. Berdasarkan proses pengembangan yang dilalui oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 03:51 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 03:51 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1418 |