Putri, Ela Eka (2022) STRATEGI PEMASARAN DISTRIBUTOR CENTER MEIZA PT. HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Tulisan ini berjudul Strategi Pemasaran Distributor Center Meiza PT Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam meningkatkan penjualan. Distributor center meiza sebagai salah satu agen yang bergerak dalam penjualan produk-produk herba halal dari perusahaan PT. HNI HPAI yang mempunyai visi menjadi pemimpin industri halal kelas dunia. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan DC Meiza dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Distributor Center (DC) Meiza dalam meningkatkan penjualan menerapkan strategi pemasaran syariah yaitu strateginya menyangkut segmentasi, target pasar dan posisi pasar serta taktiknya menyangkut bauran pemasaran yaitu harga, produk, tempat dan promosi. Peluang dan hambatan dalam meningkatkan penjualan yaitu peluangnya pangsa pasarnya luas, lokasi mudah terjangkau dan fleksibel serta target konsumen bebas, adapun hambatannya yaitu pergerakan pemasaran yang lambat, persaingan yang ketat serta minimnya pendekatan yang intens terhadap mitra binaan. Upaya pelaksanaan pemasaran yang dilakukan yaitu melakukan pemasaran worm of mouth marketing, menjalin kerjasama, mengikuti ivent, dan mengembangkan pemasaran melalui website google
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 02:41 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 02:41 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1406 |