Oktapiani, Murni (2022) PENERAPAN METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 67/VI DESA TANJUNG GEDANG KABUPATEN MERANGIN. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Brainstorming untuk meningkatkan hasil belajar siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas III Sekolah Dasar Negeri 67/VI Tanjung Gedang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas III Sekolah Dasar Negeri 67/VI Tanjung Gedang dengan menerapkan metode brainstorming. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Clasroom Action Research), dengan menggunakan model Jhon Elliont, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Wawancara, Tes, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode brainstorming untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran. Peningkatan hasil belajar siswa dapat diukur dari evaluasi siklus I dan II, dengan nilai hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 60% dan siklus II 90%. Dengan demikian hasil penelitian di Sekolah Dasar Negeri 67/VI Tanjung Gedang telah tercapai dengan baik, dan menyarankan agar guru menerapkan Metode Brainstorming dalam pembelajaran Tematik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 18 Jun 2025 04:49 |
Last Modified: | 18 Jun 2025 04:49 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1382 |