Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

AN ANALYSIS OF TEACHERS` QUESTIONING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSROOM AT SMP N 17 KOTA JAMBI

Khoiriyah, Lisa (2022) AN ANALYSIS OF TEACHERS` QUESTIONING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSROOM AT SMP N 17 KOTA JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis strategi pertanyaan yang digunakan oleh guru bahasa inggris di SMPN 17 Kota Jambi. Metode penelitian menggunakan penelitian qualitative. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Peneliti menggunakan teori Richard dan lockhart. Subject penelitian ini adalah dua guru bahasa inggris yang mengajar di kelas delapan. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa guru bahasa inggris memiliki strategi sendiri dalam proses pengajaran. Terdapat tiga tipe pertanyaan yang digunakan guru dalam mengajar meliputi pertanyaan procedural, convergent dan divergent. Setelah itu, siswa lebih menyukai pertanyaan convergent daripada pertanyaan konvergent mudah dijawab tetapi tidak cukup untuk meningkatkan berfikir kritis. Guru menggunakan strategi bertanya untuk membuat siswa aktif didalam kelas dan dapat membangun interaksi antara guru dan siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 18 Jun 2025 04:36
Last Modified: 18 Jun 2025 04:36
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item
View Item