تطبيق إستراتيجية Mnemonic لترقية حفظ المفردات العربية فى تعلم اللغة العربية فى المدرسة العالية نور الإيمان أولو كيدونج مدينة جامبي

Sugiarti, Fitri Mela (2023) تطبيق إستراتيجية Mnemonic لترقية حفظ المفردات العربية فى تعلم اللغة العربية فى المدرسة العالية نور الإيمان أولو كيدونج مدينة جامبي. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Setrategi Mnemonic Dalam Meningkatkan
Penghafalan Kosakata Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Nurul
Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana
Penerapan Setrategi Mnemonic Dalam Meningkatkan penghafalan Kosakata Dalam
Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi,
ingin mengetahui kendala siswa dalam menghafalkan kosakata dalam pembelajaran
Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi, dan ingin
mengetahui upaya guru dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menghafal
Kosakata (mufrodat) Bahasa Arab di dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah
Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian
Kualitatif dengan menggunakan pendekatan analisis deskriftif, penelitihan ini
dilaksanakan di Madrasah Aliyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Sumber data dari
penelitihan ini terdiri dari data primer yaitu Guru dan Siswa di Madrasah Aliyah Nurul
Iman Ulu Gedong Kota Jambi dan data sekunder berupa kondisis Madrasah Aliyah Nurul
Iman Ulu Gedong Kota Jambi. Sedangkan pengumpulam data dilakukan dengan metode
observasi, wawancara dan dokumentasi, dan data yang terkumpul kemudian diolah
dengan tehnik reduksi data, penyajian data dam verivikasi/ penarikan kesimpulan.
Penelitian ini menemukan bahwa penggunaan setrategi Mnemonic menggunakan
Rima(Ryhme) cara cepat untuk menghafal kosakata. Pembelajaran Bahasa Arab
dilakukan dengan sistem tatap muka dikelas setiap seminggu dua kali pertemuan,
kendala-kendala yang dihadapi adalah rendahnya kemampuan siswa dalam mengingat
dan memahami kosakata Bahasa Arab, belum lancar dan hafal dalam membaca kosakata,
motivasi siswa untuk mempelajari bahasa arab sangat kurang,. Upaya yang dilakukan
adalah Menciptakan Suasana sebaik Mungkin, Memberikan hafalan Setelah Pembelajaran
dan memberikan hafalan untuk pekerjaan rumah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 30 Apr 2025 08:10
Last Modified: 30 Apr 2025 08:10
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/137

Actions (login required)

View Item
View Item