Masita, Masita (2023) Penerapan Metode Giving Question And Getting Answer Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMPIT Darul Akhlak Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar fiqih siswa dengan menerapkan metode pembelajaran Giving Question and Getting Answer (CQGA) di kelas VII SMPIT Darul Akhlak Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2023 sampai dengan 02 Februari 2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 17 orang siswa. Prameter yang diukur adalah hasil belajar siswa yang berupa pencapaian dan peningkatan nilai kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) setelah mengikuti proses kegiatan pembelajaran fiqih dikelas. Analisis data yang digunakan secara deksriptif untuk mengetahui hasil belajar siswa yaitu dengan aspek kognitif dan psikomotorik siswa. Hasil belajar siswa sebelum PTK yaitu 10 atau 58,83% orang siswa yang belum mencapai KKM dan 7 atau 41,17% orang yang mencapai KKM. Pada siklus I KKM siswa sedikit meningkat menjadi 11 atau 64,70% orang siswa tuntas, dan yang tidak tuntas berjumlah 6 orang atau 35,29% dan pada siklus II sangat meningkat menjadi 15 atau 88,23% orang siswa yang tuntas, yang tidak tuntas hanya 2 atau 11,17% orang siswa. Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan hasil belajar fiqih siswa dikelas VIII SMPIT Darul Akhlak Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 18 Jun 2025 02:26 |
Last Modified: | 18 Jun 2025 02:26 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1332 |