Khoirunnisak, Khoirunnisak (2023) Strategi Pemimpin dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung TimurStrategi Pemimpin dalam Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Peneltian ini merupakan penelitian kualitatif dan subjek penelitian ini adalah pemimpin atau kepala madrasah, guru dan peserta didik. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Startegi pemimpin dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur, dilakukan dengan adanya Bentuk-bentuk kedisiplinan peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur yaitu masuk madrasah tepat waktu, memakai seragam sesuai ketentuan, menaati peraturan madrasah, mengerjakan dan mengumpukan tugas tepat waktu, datang ke madrasah tepat waktu, mengikuti upacara dengan khidmat, dan ikut melaksanakan sholat zuhur berjama’ah. Faktor penghambat kedisiplinan peserta didik di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Tanjung Jabung Timur diantaranya latar belakang peserta didik yang berbeda dan kurangnya kesadaran diri dari peserta didik. Dan startegi yang digunakan pemimpin tersebut dengan memberikan motivasi dengan mengedepankan komunikasi yang baik, pelaksanaan kedisiplinan belajar, dan evaluasi kegitan belajar.
Kata Kunci : strategi pemimpin, disiplin
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 04:02 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 04:02 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1271 |