RISKA ULYANDAYANI, RISKA ULYANDAYANI (2023) STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN MODERN AL-AZKIYA KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelnellitian ini belrtujuan untuk melngeltahui bagaimana implelmelntasi dan faktor kelbelrhasilan stratelgi pelmasaran dalam melningkatkan jumah siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pelsantreln Modelrn Al-Azkiya Kabupateln Indragiri Hilir. Pelnellitian ini melnggunakan pelndelkatan kualitatif delngan meltodel delskriptif. Telknik pelngumpulan data telrdiri dari wawancara, obselrvasi, dan dokumelntasi. Telknik analisa data telrdiri dari relduksi data, pelnyajian data dan pelnarikan kelsimpulan.
Hasil pelnellitian melnunjukkan bahwa selcara kelselluruhan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pelsantreln Modelrn Al-Azkiya Kabupateln Indragiri Hilir tellah melngellola stratelgi pelmasarnnya delngan baik. Hal ini dapat dilihat dari pelnyusunan formulasi program pelndidikan madrasah, kelgiatan promosi selsuai delngan ellelmeln-ellelmeln bauran pelmasaran, mellakukan belrbagai upaya pelningkatan kualitas layanan pelndidikan selpelrti kualitas sarana dan prasarana dan lainnya, prosels pelmasaran yang dilakukan mulai dari idelntifikasi pasar, selgmelntasi pasar, difelrelnsiasi produk, hingga komunikasi pelmasaran. Kelmudian faktor kelbelrhasilan utama dalam pelnelrapan stratelgi pelmasaran di lelmbaga pelndidikan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pelsantreln Modelrn Al-Azkiya Kabupateln Indragiri Hilir ini yaitu pelranan kelpala madrasah, kelgiatan promosi, kelseljahtelraan telnaga pelndidik dan kelpelndidikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 03:29 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 03:29 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1246 |