Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 10 TAHUN 2014 TENTANG PELAYANAN PUBLIK (STUDI PADA KANTOR KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU)

JUSY UGI MAWARNI, JUSY UGI MAWARNI (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 10 TAHUN 2014 TENTANG PELAYANAN PUBLIK (STUDI PADA KANTOR KECAMATAN RETEH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU). Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nama : Jusy Ugi Mawarni
NIM : 105190110
Judul : Efektivitas Pelayanan Publik Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2014 tentang Pelayanan Publik (Studi pada Kantor Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau)
Pelayanan publik dianggap efektif apabila masyarakat memperoleh pelayanan dengan mudah prosedur yang tidak berbelit-belit, cepat dan tepat waktu. Untuk meningkatkan efektivitas pelayanan publik dilihat dari kemampuan pemerintah dan kinerja pegawainya. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Reteh, dan untuk mengetahui upaya dalam meningkatkan efektivitas pada Kantor Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan pendekatan yuridis empiris. Hasil penelitian ini bahwa efektifitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Reteh masih kurang efektif dan masih belum berjalan sepenuhnya sesuai peraturan daerah No 10 Tahun 2014 tentang pelayanan publik karena sering terjadi keterlambatan. Beberapa Faktor yang mempengaruhi efektifitas di Kantor Kecamatan Reteh yaitu sumber daya aparatur, kesadaran masyarakat, sarana dan prasarana yang masih kurang mendukung sehingga pelayanan masih belum maksimal. Upaya dalam meningkatkan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Reteh dengan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pelayanan publik, melakukan evaluasi, serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 12 Jun 2025 03:27
Last Modified: 12 Jun 2025 03:27
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item
View Item