Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TABIR ULU KABUPATEN MERANGIN

Ulandari, Meli (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TABIR ULU KABUPATEN MERANGIN. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap
Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dangan pendekatan
deskriftif, dimana data yang dinyatakan dalam angka dan analisis. Penelitian ini
menggunakan software SmartPLS 4.0 dan sistem Partial Least Square dalam
prosedur pengolahan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi pegawai
yang ada di Kantor Kecamatan Tabir Ulu digolongkan dalam kriteria sudah baik,
berdasarkan persepsi pengunjung yaitu sebesar 72% (baik), kualitas pelayanan
publik di Kantor Kecamatan Tabir Ulu digolongkan dalam pada kriteria sudah baik,
berdasarkan persepsi pengunjung dengan nilai sebesar 70% (baik), dan kompetensi
pegawai berpengaruh terhadap kualitaspelayanan publik di Kantor Kecamatan
Tabir Ulu Kabupaten Merangin, bahwa variabel kompetensi (X) berpengaruh

positif dan signifikan terhadap pelayanan publik (Y) dikarenakan memiliki nilai P-
value yang dihasilkan lebih kecil dari 0,05 dengan nilai asli sampel dari path

coefficient sebesar 0.536 atau berpengaruh positif sebesar 53,6% terhadap kualitas
pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 11 Jun 2025 08:28
Last Modified: 11 Jun 2025 08:30
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item
View Item