Muhammad Zainal Ridho, Muhammad Zainal Ridho (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Diskursus Multi Representasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Diskursus Multi Representasi meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Pada Siswa di Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai. Populasi penelitian adalah adalah seluruh siswa kelas VIII madrasah tsanawiyah nurul ihsan kecamata geragai yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu cluster random sampling didapatkan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan representasi matematis. Hasil perhitungan skor perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah sebesar 4,63. Artinya, thitung=4,63 lebih besar dari pada ttabel (baik pada taraf signifikansi 5% = 2,004 maupun pada taraf signifikansi 1% = 2,67) yaitu 2,004< 4,63 > 2,67 dengan demikian maka hipotesis ditolak, artinya terdapat terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan pembelajaran matematika menggunakan model diskursus multi representasi terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Kecamatan Geragai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 08:24 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 08:24 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1217 |