Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) BERBASIS LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Rismika, Rismika (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) BERBASIS LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model
pembelajaran TPS (Think Pair Share) terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yaitu True Experimental
Design yaitu Posttest-Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah
kelas VIII B dan kelas VIII E menggunakan simple random sampling. Analisis
data pada penelitian ini menggunakan analisi data uji Normalitas, uji Homogenitas
dan uji Hipotesis. Dari hasil perhitungan uji-t diperoleh tt 5% < t0 > tt 1% = 2,02
< 4,83 > 2,60. Dari hasil perhitungan tersebut, penelitian menemukan bahwa
model pembelajaran TPS (Think Pair Share) berpengaruh secara signifikan
terhadap hasil belajar matematika siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1
Muaro Jambi.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 11 Jun 2025 07:37
Last Modified: 11 Jun 2025 07:37
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item
View Item