Saputri, Silvia Dewi (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP JAMBI SIPIN BAKARUDDIN. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan
yang memberi arah pada usaha pemasaran dari waktu ke waktu, memberikan
arahan pada upaya pemasaran di setiap tingkat dan lokasi. Pemasaran adalah
sebuah konsep yang menggunakan banyak falsafah dalam penerapannya. Konsep
pemasaran dapat diwujudkan mengidentifikasi dan merumuskan keinginan dan
kebutuhan konsumen harus menciptakan produk, harga, promosi, distribusi yang
sesuai dengan keadaan konsumen sasarannya. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif dan juga menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara.
Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diambil langsung dari
tempat penelitian. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa strategi pemasaran
produk tabungan haji yang diterapkan Bank Syariah Indonesia KCP Jambi Sipin
Bakaruddin berupa bauran pemasaran 7P yang meliputi strategi product, price,
place, promotion, people, physical evidence, dan process dengan beberapa
kendala bagi Bank Syariah Indonesia dalam memasarkan produk tabungan haji.
Masukan bagi pihak Bank Syariah Indonesia KCP Jambi Sipin Bakaruddin yaitu
pihak bank sebaiknya melakukan evaluasi pada setiap strategi pemasaran produk
tabungan haji yang sudah diterapkan kemudian pada strategi-strategi yang
terdapat kekurangan maka dapat dilakukan perbaikan dan disempurnakan
kembali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Pebankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 02:17 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 02:17 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1169 |