Rihhdatul Aisyi, Rihhdatul Aisyi (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPA TERPADU SECARA DARING DAN SECARA LURING. Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Signifikan Pembelajaran daring dan pembelajaran luring pada Pembelajaran IPA Terpadu Terhadap Hasil Belajar Siswa MTs Jauharul Islam. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Jauharul Islam kelas VII tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu True Eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar pada saat luring lebih tinggi dari hasil belajar siswa pada saat daring. Skor rata-rata menunjukkan hasil belajar siswa pada saat pembelajaran luring adalah sebesar 73,6 dan pada saat pembelajaran daring adalah sebesar 48,3. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan uji “t” maka nilai “t” yang diperoleh adalah 22,61 dan lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5%, maupun taraf signifikan 1% artinya 1,71 < 22,61 > 2,50, maka Hα diterima maka dapat dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan antara pembelajaarn luring dan daring terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII MTs Jauharul Islam.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 01:56 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 01:56 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1159 |