SALSABILA, ELZA BERTA (2024) PENGARUH KENIKMATAN BERBELANJA, PENGALAMAN PEMBELIAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION DI TOKO ONLINE (Studi Pada Generasi Z di Kota Jambi). Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Dorongan seseorang untuk membeli apapun berkembang setelah dirangsang
oleh objek yang dilihatnya. Keinginan ini mula-mula berkembang menjadi
keinginan untuk menguji produk, kemudian berkembang menjadi keinginan
untuk membeli agar dapat memilikinya. Terbentuknya minat beli dipengaruhi
oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kenikmatan berbelanja, pengalaman
pembelian dan religiusitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kenikmatan berbelanja, pengalaman pembelian dan religiusitas berpengaruh
pada minat beli konsumen produk fashion di toko online. Sampel yang diambil
sebanyak 270 responden dengan menggunakan Metode penarikan sampel
dalam penelitian ini yaitu Proportionate Stratified Random
Sampling.Penelitian ini menggunakan alat hitung spss versi 22. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kenikmatan berbelanja, pengalaman pembelian, dan
religiusitassecarasimultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli produk fashion di toko online. Berdasarkan analisis data dalam penelitian
ini variabel-variabel tersebut valid dan reliabel.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 05:00 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 05:00 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1114 |