Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

PENGARUH LITERASI HALAL, DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)

Safitri, Bahrotul Dwi (2024) PENGARUH LITERASI HALAL, DAN TINGKAT HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi halal dan tingkat
harga terhadap keputusan pembelian produk skincare. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan cara pengisian kuesioner. Sampel yang digunakan
sebanyak 96 konsumen dimana pengambilan sampelnya menggunakan teknik non
probability sampling. Teknik analisa yang adalah regresi berganda, dengan
perangkat uji statistik yaitu validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji parsial,
uji simultan, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah
dilakukan dapat disimpulkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada
pengaruh secara simultan antara tingkat literasi halal dan tingkat harga terhadap
keputusan pembelian dengan Fhitung sebesar 26,435 nilai ini lebih besar dari Ftabel
yaitu 3,09 dengan signifikansi 0,000. Secara uji determinasi menunjukkan
seberapa besar pengaruh variabel literasi halal dan tingkat harga terhadap
keputusan pembelian, diperoleh nilai R square 0,326 atau 100 x 0,326 = 32,6%.
Jadi besarnya kontribusi X1 dan X2 adalah 32,6% sedangkan sisanya (100% -
32,6% = 67%) dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 10 Jun 2025 04:33
Last Modified: 10 Jun 2025 04:33
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item
View Item