ANIS PURDIANAWATI, ANIS PURDIANAWATI (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah 2018-2021). Other thesis, UIN STS JAMBI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi risiko dan keamanan terhadap minat beli mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam (konsumen), penelitian ini berjenis kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 309 responden. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat satu variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam (konsumen), yaitu variabel persepsi risiko, sedangkan dua variabel lainnya yakni kepercayaan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam (konsumen). Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan, persepsi risiko dan keamanan. Nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,538 atau 53,8% yang artinya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, memberikan pengaruh sebesar 53,8%% dan sisanya sebesar 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 03:12 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 03:12 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1097 |