Fadila, Friska Nur (2024) EVALUASI LAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS SLiMS (Senayan Library Management Sistem) 9 BULIAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NURDIN HAMZAH JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Layanan Perpustakaan
Berbasis SLiMS (Senayan Library Management Sistem) 9 Bulian di Perpustakaan
Universitas Nurdin Hamzah. Dalam penelitian ini terdapat beberapa rumusan
masalah seperti bagaimana Layanan berbasis SLiMS 9 Bulian, Apa faktor-faktor
kendala dan pedukung Layanan berbasis SLiMS 9 Bulian, bagaimana evaluasi
Layanan berbasis SLiMS 9 bulian. Metode penelitian yang digunakan oleh
peneliti yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukan Layanan berbasis SLiMS 9 bulian mayoritas pengguna
merasa aplikasi SLiMS 9 Bulian mudah digunakan dan nyaman. Namun, beberapa
pengguna pada awalnya mengalami kesulitan dengan fitur-fitur tertentu. Dalam
pelaksanaan Layanan perpustakaan berbasis SLiMS 9 bulian mayoritas pengguna
merasa bahwa aplikasi SLiMS 9 Bulian memiliki kelebihan yang signifikan.
Dengan dukungan dan pelatihan yang tepat, aplikasi ini memiliki potensi untuk
meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan perpustakaan. Menunjukkan
bahwa pelatihan penggunaan aplikasi SLiMS 9 Bulian sangat penting dilakukan.
Namun, tingkat pelatihan perlu disesuaikan dengan tingkat pemahaman teknis
masing-masing individu. menunjukkan bahwa dukungan teknis yang cepat dan
profesional sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap
aplikasi SLiMS 9 Bulian. Adapun evaluasi Layanan perpustakaan berbasisi
SLiMS 9 bulian yaitu kesulitan dalam pengoperasian karena kurangnya
pemahaman tentang komputer, Keterbatasan jumlah komputer. Masalah
infrastruktur, seperti jumlah komputer yang terbatas dan kualitas jaringan yang
tidak stabil. Fungsinya memungkinkan akses dan pengambilan informasi yang
lebih cepat dan efisien. Meskipun ada beberapa tantangan teknis dan perbedaan
pandangan, mayoritas pengguna memiliki persepsi positif terhadap aplikasi ini.
ada beberapa kendala teknis yang dihadapi, mayoritas pengguna merasa puas
dengan manfaat yang diberikan oleh aplikasi ini dalam pekerjaan sehari-hari.
Dengan begitu mayoritas pengguna merasa bahwa aplikasi ini menawarkan
manfaat yang signifikan dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja
mereka, tetapi ada juga beberapa keterbatasan yang mempengaruhi persepsi ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 02:48 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 02:48 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1072 |