Logo UIN

Digital Library - UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA USAHA BATIK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI

Wildan, Ahmad Muzni (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA USAHA BATIK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KECAMATAN PELAYANGAN KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi pemasaran syariah adalah kegiatan melalui perencanaan,
pelayanan, pengembangan produk dan penentuan harga yang memuaskan
kebutuhan konsumen sesuai dengan syariat Islam. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran syariah pada pelayanan
dan pengembangan produk untuk meningkatkan pendapatan pada
pengusaha batik di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. Skripsi ini
menggunakan penilitian kulitatif, data yang digunakan adalah data primer
dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara
dengan pemilik batik di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa pengusaha batik di
Kecamatan Pelayangan Kota Jambi belum optimal dalam penerapan
strategi pemasaran syariah. Strategi pemasaran syariah dapat memberikan
dampak positif, namun masih diperlukan untuk mengembangkan strategi
pemasaran syariah yang optimal, pengembangan strategi pemasaran
syariah khususnya pada produk dan promosi pelayanan di Kecamatan
Pelayangan Kota Jambi tentunya terdapat beberapa kendala.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 05 Jun 2025 02:12
Last Modified: 05 Jun 2025 02:12
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item
View Item