Huseinurrohman, Muhammad (2025) ترقية نتائج التعلم الطلاب من خلال نموذج تعلم النص التعاوني (cooperative script) في المدرسة العالية الحكومية 1 مدينة لوبك لينغاو. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran cooperative script. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua sesi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa khususnya pada tahap persiapan yaitu mencapai 71,6, Naik menjadi 73,3 pada putaran pertama, dan menjadi 76,2 pada putaran kedua. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran cooperative script efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Namun penelitian ini juga menemukan beberapa kendala seperti keterbatasan waktu dan kurangnya minat belajar siswa yang perlu menjadi bahan pertimbangan dalam penelitian selanjutnya. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagi guru dalam memilih model pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mahdianto UIN Jambi |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 02:02 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 02:02 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1044 |