RAHMAYANI, WIWIK (2022) PENGARUH PROMOSI, LINGKUNGAN SOSIAL DAN PENGETAHUAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP KUALA TUNGKAL. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam penelitian ini meliputi tiga faktor yang mempengaruhi minat, yaitu promosi, lingkungan sosial, serta pengetahuan. sebab ketiga faktor tersebut sangat berkaitan erat dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah faktor promosi, lingkungan sosial dan pengetahuan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Kuala Tungkal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada Bank BSI KCP Kuala Tungkal yang berjumlah 1.793 orang. Jumlah sampel yang didapat dilapangan lalu diolah menggunakan rumus slovin maka didapatkan hasil sebanyak 95 responden. Berdasarkan hasil perhitungan data dengan metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 20 hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung, lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung dan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Pebankan Syariah |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 01:23 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 01:23 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1022 |