Saputra, Egi Alam (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING JAKOZ BEYIK KAOS BERBUMBU JAMBI. Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mencari pengaruh inovasi produk dan digital marketing dalam meningkatkan keunggulan bersaing Jakoz Beyik Kaos Berbumbu Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif . sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Choccran dengan respondennya konsumen Jakoz Beyik Kaos Berbumbu JambiHasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independen inovasi produk (X1) berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel dependen keunggulan bersaing (Y). Hal ini dibuktikan dengan Uji T dengan nilai Thitung 5,135 > Ttabel 1,667 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Selanjutnya variabel independen digital marketing (X2) menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen keunggulan bersaing (Y). Hal tersebut dibuktikan dengan nilai Thitung 3,956 > Ttabel 1,667 dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya Ha diterima Ho ditolak. Inovasi produk dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hal tersebut dibuktikan dengan Uji F diketahui nilai signifikansi untuk (X1) dan (X2) secara simultan berpengaruh terhadap (Y) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitug 33,244 > 3,090 Ftabel. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Hal ini memiliki arti bahwa semakin tinggi inovasi produk dan digital marketing yang dilakukan maka semakin tinggi meningkatkan keunggulan bersaing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nadia Rezky |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 01:20 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 01:20 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1021 |